Tingkatkan Kapasitas Linmas, Babinsa Aan dan Bhabinkamtibmas Beri Pelatihan

Klungkung – Demi terwujudnya wilayah binaan yang aman dan kondusif, berbagai langkah dan upayapun terus digelar oleh Babinsa jajaran Kodim 1610/Klungkung.

Seperti yang dilakukan Babinsa Aan Kopda Sang Putu Yusdianta dengan bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dengan menggelar kegiatan pelatihan dalam rangka penguatan dan peningkatan kapasitas Linmas, Selasa (07/11/23 ).

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan anggota Linmas agar semakin profesional dalam menjalankan tugasnya,” kata Kopda Sang Putu.

Di samping memberikan materi tentang tugas dan fungsi Linmas, pelatihan kali ini juga dirangkai dengan peningkatan disiplin dengan pelatihan baris-berbaris.

Terpisah, Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Cba I Nyoman Suryatha menerangkan bahwa pelatihan ini menjadi salah satu kewajiban Babinsa dalam meningkatkan kemampuan serta memperkokoh jalinan kemitraan dengan para anggota Linmas.

“Dengan peningkatan kemampuan Linmas serta kuatnya sinergitas Babinsa dan Linmas, dirinya berharap Kamtibmas di wilayah teritorialnya akan semakin kondusif,” kata Danramil. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *