Pantau Operasional TOSS, Upaya Babinsa Kampung Kusamba Tingkatkan Kebersihan Wilayah

Klungkung – Menjaga dan meningkatkan kebersihan wilayah binaan menjadi komitmen yang terus digencarkan Babinsa Kampung Gelgel Serka Imam Syahri.

Dalam mewujudkan hal tersebut, berbagai upayapun terus dilakukan Serka Imam, salah satunya dengan rutin melaksanakan pemantauan ke wilayah binaan terkait tata kelola sampah.

Seperti yang dilakukan dirinya saat berkunjung dan memantau Tempat Olahan Sampah Setempat (TOSS) di desa Kampung Gelgel, Selasa (07/11/23).

Tempat Olahan Sampah Setempat ( TOSS ) ini merupakan program pengelolaan sampah yang dimulai dengan pemilahan sampah dari rumah tangga yang selanjutnya untuk sampah organik diolah menjadi kompos, sampah anorganik dijadikan bahan daur ulang.

Sampai dengan saat ini, sampah memang menjadi persoalan yang terjadi hampir di seluruh wilayah, sehingga berbagai inovasi dan terobosan dilakukan Pemkab Klungkung untuk mengatasi persoalan tersebut, salah satunya melalui program Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS).

“Untuk operasional TOSS di desa Kampung Gelgel ini telah berjalan dengan baik, dimana adapun jenis sampah yang ditampung di TOSS desa Kampung Gelgel meliputi sampah organik, anorganik, kertas dan residu,” katanya.

“Semoga dengan adanya TOSS ini akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk semakin aktif dalam mewujudkan¬† wilayah desa Kampung Gelgel yang bersih dan sehat,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *