Ragam  

Babinsa Manduang Atensi Posyandu Dan Posbindu

Klungkung – Danramil 1610-01/Klungkung kapten Caj Triyono kembali  menerjunkan Babinsa jajarannya untuk mengawal pelaksanaan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu ( Posyandu ) dan Posbindu kepada anak-anak Balita dan warga kaum Lansia, Kamis ( 09/11/23 ).

Seperti yang terlihat di balai banjar Kaleran, desa Manduang saat Babinsa Serda Bagus melaksanakan pendampingan sekaligus membantu para petugas kesehatan di Posyandu dan Posbindu tersebut.

Ditemui di lokasi, Serda Bagus menerangkan bahwa kegiatan Posyandu dan Posbindu pagi ini meliputi pemeriksaan dan pengecekan tumbuh kembang anak seperti penimbangan berat dan pengukuran tinggi badan serta pemberian makanan tambahan ( PMT ), “ ucap Serda Bagus.

Sedangkan untuk Posbindu dilakukan pemeriksaan kesehatan warga, khususnya kaum Lansia yang meliputi cek tensi, gula darah dan asam urat, “terangnya.

Terpisah, pendampingan Posyandu dan Posbindu oleh Babinsa jajarannya inipun dibenarkan Danramil Klungkung kapten Caj Triyono.

Sebagai ujung tombak pembina teritorial di wilayah desa, keberadaan Babinsa harus bisa memberikan pelayanan ekstra, apalagi menyangkut kesehatan masyarakatnya, “bebernya.

Di samping membantu optimalisasi Posyandu maupun Posbindu, keberadaan Babinsa di lokasi sekaligus memberikan himbauan dan edukasi betapa pentingnya program Posyandu dan Posbindu yang telah disediakan, “imbuhnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *