Plt Bupati Bersama Dandim Klungkung Tinjau Mata Air Sagening

 

Klungkung,- Plt Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr ( Han ) melaksanakan peninjauan dan pengecekan sumber mata air Sagening yang berlokasi di dusun Sebuluh, desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Kamis ( 23/11/23 ).

 

Saat dikonfirmasi di lokasi, Plt Bupati Klungkung I Made Kasta menyampaikan bahwa, kegiatan peninjauan sumber mata air ini dilaksanakan untuk mengecek dan memastikan terlaksananya pemasangan pipa air dari bawah ( sumber mata air) yang agar bisa disalurkan ke rumah rumah warga sekitar.

 

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih, karena masih ada beberapa rumah penduduk yang belum mendapatkan pelayanan air PDAM, sehingga Pemkab Klungkung berupaya memaksimalkan perbaikan pipa air tersebut agar bisa membantu memenuhi kebutuhan air rumah tangga, “imbuhnya.

 

Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr ( Han ) mengatakan, peninjauan ini adalah dalam rangka mengoptimalkan mata air Sagening dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat disekitar.

 

Sebagaimana kita ketahui, air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat, “terangnya.

 

Memang untuk lokasi mata air ini cukup ekstrim, baik dari letak maupun akses jalannya, dimana sesuai info yang didapat bahwa mata air Segening memiliki debit air sebesar 6 liter/detik dengan jarak sumber mata air dari atas tebing sekitar 300 meter, “jelasnya.

 

Jadi hari ini kita laksanakan peninjauan dan pengecekan langsung dilokasi untuk memastikan langkah selanjutnya dalam mengoptimalkan mata air ini, “tegas Dandim.

 

Turut hadir dalam peninjauan ini, Kadis Sosial, Kalak BPBD, Sekretaris Sat Pol PP Kabupaten Klungkung beserta Staf Ahli Bupati Klungkung. ( Pendim ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *