Jadi Narasumber, Letkol Armen Tanamkan Wasbang Di SMKN 1 Klungkung

 

Klungkung,- Berlangsungnya kegiatan Perkemahan Pelantikan Penegak Bantara Ambalan Ida I Dewa Agung Jambe dan Ida I Dewa Agung Istri Kanya tahun 2023 mendapatkan perhatian khusus dari Dandim Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han).

 

Perhatian itupun diwujudkan oleh pucuk pimpinan di Kodim 1610/klungkung tersebut dengan hadir menjadi narasumber bela negara dan wawasan kebangsaan, Sabtu ( 02/12/23 ).

 

Kegiatan yang digelar di SMKN 1 Klungkung tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah beserta guru dan puluhan anak SMKN 1 Klungkung Kelas 11.

 

Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menyampaikan bahwa bela negara dan wawasan kebangsaan menjadi hal yang sangat penting, apalagi bagi generasi muda penerus bangsa.

 

Bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya, “ungkapnya.

 

Sedangkan wawasan kebangsaan mengacu pada pemahaman mendalam tentang sejarah perjuangan bangsa, nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika serta kesadaran akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai negara yang beragam, “ujarnya.

 

Lebih lanjut, Pamen TNI AD kelahiran kota Solok ini menambahkan bahwa pada saatnya nanti masa depan bangsa ini akan menjadi tanggung jawab generasi muda sekarang, sehingga generasi muda harus mempersiapkan diri dengan kemampuan untuk menatap masa depan, “terangnya.

 

Sebagaimana kita ketahui , saat ini kemajuan jaman dan teknologi begitu pesat dan hal tersebut harus benar-benar dapat dimanfaatkan dengan bijak untuk hal-hal yang positif, “ujarnya.

 

Oleh karena itu teruslah belajar dan kembangkan kemampuan diri dengan optimal agar menjadi generasi muda Indonesia yang tidak hanya cerdas saja, namun juga memiliki jiwa-jiwa patriotisme dan nasionalisme dan cinta tanah air serta berwawasan kebangsaan yang luas, pungkasnya. ( Pen).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *