Babinsa Tegak hadiri Penyuluhan Hukum Tindak Pidana Korupsi

 

Klungkung,- bertempat di Aula kantor desa Tegak, kecamatan Klungkung Babinsa Tegak Pelda I Gede Anta atensi penyuluhan hukum tentang tindak pidana korupsi terkait penggunaan anggaran desa di desa Tegak, Kamis ( 07/12/23 ).

 

Kegiatan penyuluhan ini dihadiri langsung oleh Kabid Kejaksaan Negeri Klungkung I Ketut Kekeran beserta staf, Kepala Dines PMDPPKP Ida Bagus Bayu serta perangkat dan kades siaga desa Tegak.

 

Kabid Kejaksaan Negeri Klungkung I Ketut Kekeran menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kesadaran hukum dan budaya hukum di kalangan pemerintah desa serta seluruh komponen masyarakat.

 

Penyuluhan ini juga bertujuan untuk mencegah celah-celah penyimpangan dalam penggunaan dana, khususnya Alokasi Dana Desa (ADD) sebagai upaya untuk membebaskan desa dari korupsi, “jelasnya.

 

Sementara itu, babinsa Tegak Pelda Gede Anta mengungkapkan bahwa kegiatan ini harus terus didorong untuk meningkatnya pemahaman serta kesadaran masyarakat akan hukum, sehingga permasalahan hukum di masyarakat akan dapat diminimalisir, “ungkapnya.

 

Selaku Babinsa tentu dirinya menyambut baik penyuluhan ini, dirinya berharap dengan kegiatan seperti ini akan semakin meningkatkan kepatuhan masyarakat, khususnya para aparatur desa terkait penggunaan anggaran, sehingga tercipta kehidupan desa yang maju dan masyarakat sejahtera, ujarnya.( Pendim ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *