Gelar Karya Bhakti, Dandim Klungkung Kerahkan Koramil Banjarangkan Sasar Pasar

 

 

Klungkung,- Upaya untuk mencegah terjadinya bencana,khususnya banjir di wilayah teritorialnya terus digencarkan Kodim 1610/Klungkung.

 

Upaya itupun kembali terlihat pagi ini, Kamis ( 07/12/23 ) saat satuan dibawah kendali Dandim Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr ( Han ) ini menggelar kegiatan karya bhakti pembersihan pasar desa Tusan yang dilaksanakan oleh Koramil 1610-02/Banjarangkan.

 

Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Cba I Nyoman Suryatha yang terjun langsung memimpin karya bhakti tersebut mengatakan, kegiatan karya bhakti ini tidak hanya dilakukan oleh Koramil Banjarangkan semata, namun pihaknya juga melibatkan aparatur desa dan masyarakat setempat.

 

Menurut Kapten Nyoman, untuk kegiatan karya bhakti bersih-bersih pasar ini dilaksanakan dengan sasaran pembersihan sampah diarea pasar Tusan, “ungkapnya.

 

Aksi bersih-bersih ini juga menyasar selokan yang ada diarea pasar ini untuk mencegah bencana banjir mengingat musim hujan sudah mulai turun, “terangnya.

 

Untuk selokan kita bersihkan dari sampah agar tidak tersumbat yang dapat mengakibatkan air terhalang dan meluap kepermukaan, “imbuhnya.

 

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung Dandim Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr ( Han ) menyampaikan bahwa gerakan bersih-bersih sampah ini akan terus digelorakan pihaknya di seluruh wilayah Klungkung.

 

Pihaknya akan optimalkan kemampuan dengan mengerahkan Koramil jajaran untuk bersinergi dengan seluruh komponen dengan menggelar aksi bersih sampah, “ujarnya.

 

Inilah perhatian, kepedulian serta komitmen kami sebagai satuan kewilayahan dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, “lanjutnya.

 

Kegiatan ini juga sejalan dengan perintah pimpinan kepada seluruh Kodim di Indonesia untuk melaksankan kegiatan karya bhakti sebagai upaya mencegah banjir, “tutup Dandim. ( Pendim  ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *