Cegah Bencana Dan Jaga Keseimbangan Alam, Koramil Nusa Penida Bersinergi Tanam 230 Pohon Alpukat

 

Klungkung,- Aksi peduli terhadap kelestarian lingkungan kembali digelorakan Kodim 1610/Klungkung beserta jajaran di wilayah teritorialnya.

 

Kepedulian itupun diwujudkan oleh Koramil 1610-04/Nusa Penida dengan menggelar penghijauan melalui aksi tanam pohon bersama masyarakat banjar Senangka, desa Sakti, kecamatan Nusa Penida, Sabtu ( 09/12/23 ).

 

Sebagai bentuk nyata kepedulian kita terhadap lingkungan, pagi ini kita laksanakan penanaman pohon, “ucap Wadanramil Nusa Penida Kapten Inf Gede Putraydanya.

 

Untuk lokasi penanaman di banjar Senangka, desa Sakti dengan jenis pohon yang kita tanam adalah alpukat sejumlah 230 pohon, “terangnya.

 

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr ( Han ) menyampaikan, menyingkapi perubahan cuaca akhir-akhir ini pimpinan TNI AD telah menginstruksikan kepada Kodim diseluruh Indonesia untuk menggencarkan kegiatan antisipasi Bencal, khususnya banjir.

 

Menurutnya, penanaman pohon yang digelar Koramil jajarannya ini tidak hanya menjaga keseimbangan serta kelestarian alam saja, namun kegiatan ini sebagai upaya dalam mencegah terjadinya bencana, baik tanah longsor dan banjir.

 

Dirinya meyakini, menjaga serta melestarikan alam dengan baik merupakan bentuk penghormatan kita kepada sang pencipta dan menjadi salah satu solusi mencegah bencana, yang pastinya akan bermanfaat dan berdampak positif bagi kita semua, “tuturnya.

 

Ingat, salah satu kunci kesejahteraan hidup manusia adalah menjaga hubungan yang harmonis dengan alam dan hal tersebut akan terwujud dengan selalu merawat dan menyayangi alam, “pungkas Pamen TNI AD kelahiran Kota Solok ini. ( Pendim ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *