Polisi kawal ketat,kedatangan Surat suara Pemilu Pilpres tiba di Klungkung

 

Semarapura.Satuan tugas KePolisian mengawal secara ketat kedatangan Logistik Surat Suara (SUSU) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sampai akhirnya tiba di Kabupaten Klungkung, Rabu (20/12). Surat suara dikirim dari pihak penyedia barang PT. Pura Barutama alamat Jln AKBP Agil Kusumadya No 203 Kudus, Jawa Tengah.

 

Karendal Ops Kompol I Ketut Suastika yang melakukan pengawalan logistik Pemilu 2024 itu menuturkan bahwa pada Rabu siang KPU Klungkung telah kedatangan logistik berupa Surat Suara PPWP (Pemilu Presiden Wakil Presiden). “Dimana logistik surat suara ini kita lakukan penjemputan dan pengawalan dari Kabupaten Bangli menuju Kabupaten Klungkung,” paparnya.

 

Sementara itu, Kapolres Klungkung AKBP Umar, menerangkan bahwa kedatangan Surat Suara PPWP (Pemilu Presiden Wakil Presiden) ini dilakukan pengawalan untuk menjamin kondisi logistik tetap aman dan siap digunakan pada Pemilu 2024. Surat suara tersebut dibawa menggunakan kendaraan Truk Box dengan nomor polisi B 9537 UEW.

 

“Proses kedatangan logistik Pemilu 2024 wajib dikawal petugas kepolisian guna menjamin keamanan sampai di Gudang Logistik Kantor KPU Kabupaten Klungkung di Jalan Rama, Klungkung,” tegasnya.

 

Komisioner KPU Klungkung I Gede Suka Astreawan menyebutkan jika jumlah Surat Suara PPWP (Pemilu Presiden Wakil Presiden ) untuk Kabupaten Klungkung yang diterima sebanyak 85 Box Standar yang didalamnya berisikan 2.000 lembar surat suara dan 1 box kecil yang berisi 667 surat suara. Sehingga jumlah total surat suara yang diterima adalah sebanyak 170.667 lembar.

 

“Sedangkan Surat suara PPWP-PSU ( Pemilu Presiden Wakil Presiden – Pemilihan Suara Ulang ) kita terima sebanyak 1 box kecil yang berisi 1.000 lembar surat suara,” tegasnya.

 

Dengan kedatangan surat suara ini, KPU Klungkung pun kini bersiap melakukan pelipatan surat suara. Dimana surat suara tersebut rencananya dilipat pada 23 Desember 2023 dan diprediksi menghabiskan waktu hingga tiga hari.

 

“Rencananya nanti pelipatan surat suara kita lakukan di GOR Swecapura Gelgel dengan melibatkan 50 orang tenaga. Dengan upah untuk Surat Suara PPWP ini dirancang oleh Kasubag KUL Rp100,- per lembar, sedangkan Surat Suara DPR itu Rp200,- per lembar,” ujarnya memastikan.

 

Menurutnya nantinya setelah surat suara terlipat maka pihaknya juga akan melakukan distribusi ke Kecamatan Nusa Penida. Untuk pendistribusian surat suara ke Nusa Penida kami rencanakan H-2 sebelum hari pencoblosan.

 

Sementara itu Kapolres Klungkung AKBP Umar memastikan Pengamanan yang dilakukan Personel Polres Klungkung bertujuan mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas mulai dari proses pengawalan sampai pengamanan di Gudang Logistik Jalan Rama Klungkung.

“Polres Klungkung dalam hal ini siap siaga dalam mengamankan dan mengawal kedatangan barang-barang logistik pemilu 2024 secara continue. Dengan demikian proses penerimaan logistik oleh KPU Klungkung dapat berjalan aman dan lancar.”pungkasnya.Roni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *