Pantau Situasi Pelabuhan, Koramil Nusa Penida Jaga Pelabuhan

 

 

Klungkung,- Dalam rangka untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif anggota Koramil 1610-04/Nusa Penida melaksanakan pemantauan wilayah dengan patroli disalah satu pelabuhan yaitu pelabuhan banjar Nyuh, desa Ped, kecamatan Nusa Penida, Minggu ( 07/01/24 ).

 

Kegiatan tersebut dilakukan Koramil Nusa Penida sebagai upaya mencegah dan mengantisipasi adanya hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas wilayah, khususnya di Nusa Penida.

 

Hal itupun disampaikan oleh Wadanramil 1610-04/Nusa Penida Kapten Inf Gede Putrayadnya saat dikonfirmasi melalui seluler.

 

Iya, pengerahan anggotanya untuk melaksanakan siaga dan pemantauan situasi khusunya di pelabuhan menjadi hal yang sangat penting, “ucap Wadanramil.

 

Sebagaimana kita ketahui, pelabuhan adalah akses satu-satunya bagi masyarakat dan pengunjung yang keluar dan masuk Nusa Penida, “ujarnya.

 

Disamping melaksanakan pengamanan pelabuhan, pihaknya juga sekaligus membantu mendampingi pemungutan retribusi oleh dinas pariwisata kabupaten Klungkung, “terangnya.

 

Pada intinya kami memiliki tugas dan kewajiban untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kondusifitas wilayah Nusa Penida yang nyaman dan kondusif demi meningkatknya mobilitas pariwisata di wilayah ini, “pungkasnya. ( Pendim  ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *