Dampingi Posyandu, Wujud Konsisten Babinsa Tusan Tingkatkan Kualitas Kesehatan Balita

 

Klungkung,- Sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat, Babinsa Tusan Serka I Dewa Putu Carma Mudita hadir melaksanakan pendampingan kegiatan rutin Posyandu bagi Balita yang digelar di balai banjar Semeagung, desa Tusan, Kamis ( 11/01/24 ).

 

Dalam pendampingannya, tampak Babinsa jajaran Koramil 1610-02/Banjarangkan tersebut ikut serta membantu para petugas kesehatan dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengecekan tumbuh kembang anak dengan sabar dan humanis.

 

Disamping pemeriksaan dan pengecekan tumbuh kembang anak, menurut Serka Dewa Putu Carma, kegiatan Posyandu Balita kali ini juga sekaligus dirangkai dengan tambahan makanan bergizi berupa bubur kacang ijo dan buah.

 

Iya, inilah salah satu wujud dukungan, perhatian dan kepedulian drinya selaku Babinsa dalam menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan warga, khususnya Balita, “ujarnya.

 

Terpisah, Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Cba I Nyoman Suryatha menerangkan bahwa peningkatan taraf kesehatan masyarakat merupakan salah satu prioritas pembinaan teritorial yang dilakukan pihaknya di wilayah.

 

Oleh karena itu, dalam setiap pendampingan para Babinsa jajaran selalu aktif untuk terus menghimbau dan memotivasi para orang tua untuk lebih peduli kepada buah hatinya, “ujarnya. ( Pendim  ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *