Masuk Hari Kedua, Aparat Gabungan Tangani Kebakaran TPA Sente

 

 

Klungkung,- Penanganan kebakaran di TPA ( Tempat Pembuangan Akhir ) Sente desa Pikat, kecamatan Dawan terus dilakukan oleh aparat gabungan, Rabu ( 24/01/24 ).

 

Tampak di lokasi sejak pagi, aparat gabungan yang terdiri dari Koramil, Polres dan Polsek BPBD, Damkar, Satpol PP serta aparat kecamatan dan desa berjibaku untuk melaksanakan penanganan kebakaran sampah di TPA Sente ini.

 

Danramil 1610-03/Dawan Kapten Cba I Ketut Sudiarta yang terjun langsung menyampaikan bahwa hari ini masuk di hari kedua penanganan kebkaran di TPA Sente kembali kita lakukan.

 

Untuk penanganan hari ini, kita masih laksanakan penyemprotan dan juga kita juga berencana melakukan penguraian sampah dengan alat berat, dimana untuk alat masih diupayakan DLHP, karena alat berat yang ada di lokasi dalam kondisi rusak, “terangnya.

 

Menurut Danramil, disamping cuaca yang panas angin juga cukup kencang sehingga penanganan kebakaran ini memerlukan waktu yang lama, “ujarnya.

 

Penanganan akan terus kita lakukan. Untuk situasi saat ini, kabut asap sangat tebal mengarah kebarat dan angin masih cukup kencang dan sangat berpotensi memicu api lagi, sehingga sore ini kita kerahkan 3 unit Damkar untuk melaksanakan penyemprotan lagi, “ungkapnya.

 

Pihaknya akan terus memonitoring situasi dan kondisi di TPA ini, sehingga jika ada hal-hal menonjol maka penanganan akan semakin cepat dilakukan, “pungkasnya. ( Pendim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *