Kawal melasti, Begini Kompaknya babinsa Koramil Banjarangkan Bersama Pecalang

 

 

Klungkung,- Kekompakan dan kesolidan Babinsa dan pecalang di wilayah kabupaten Klungkung tak perlu disangsikan lagi.

 

Dalam berbagai kegiatan, Babinsa dan para pecalang selalu bersatu untuk memberikan pelayanan terbaik demi kelancaran dan kesusksesan kegiatan di desa.

 

Seperti halnya saat ini, kekompakan Babinsa jajaran Kodim Klungkung dan para pecalang kembali terlihat ketika digelarnya upacara melasti di beberapa desa wilayah kecamatan Banjarangkan, Sabtu ( 09/03/24 ).

 

Serma Wayan Sukadana, Babinsa desa getakan mengatakan bahwa hari ini ada beberapa desa di wilayah kecamatan Banjarangkan yang menggelar melasti antara lain Timuhun, Bakas dan Bungbungan.

 

Dalam pelaksanaan pengamanan, para Babinsa pastinya selalu bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dan pecalang, “terangnya.

 

Menurut Serma Wayan, pihaknya memang berupaya optimal dalam menjaga dan menjalin kekompakan dan kesolidan dengan aparat keamanan desa adat yaitu pecalang, “terangnya.

 

Sementara itu, terpisah Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Cba I Nyoman Suryatha menjelaskan bahwa keterlibatan Babinsa dalam berbagai kegiatan di masyarakat akan memberikan pengaruh besar terhadap pencapaian tugas pokoknya.

 

Untuk itu dirinya selalu menekankan kepada Babinsa jajarannya untuk berbaur serta berperan aktif dalam kegiatan yang ada di wilayah binaan masing-masing, salah satunya menjaga kekompakan bersama pecalang, “lanjutnya.

 

Dengan kesolidan dan kekompakan Babinsa bersama pecalang warga binaannya, akan berimbas pada semakin mudah bagi Babinsa untuk memberikan pembinaan demi terciptanya kondusifitas wilayah binaan itu sendiri, “tutupnya.( Pendim  ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *