Jaga Kondusifitas Manis Nyepi, Wadanramil Nusa Penida Kerahkan Personel Di Pelabuhan

 

Klungkung,- Penjagaan dan pengamanan terus dilakukan Koramil 1610-04/Nusa Nusa Penida di area pelabuhan yang menjadi akses keluar masuk warga maupun wisatawan ke wilayah Nusa Penida, Selasa ( 12/03/24 ).

 

Hal tersebut terlihat saat Wadanramil Nusa Penida Kapten Inf I Gede Putrayadnya menerjunkan beberapa personelnya untuk mengamankan pelabuhan, seperti di pelabuhan banjar Nyuh, desa Ped maupun di pelabuhan Segi Tiga Emas Sampalan.

 

Kapten Inf I Gede Putrayadnya mengatakan, pengamanan pelabuhan ini merupakan komitmen pihaknya dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan warga dan pengunjung yang keluar dan masuk wilayah teritorialnya.

 

Disamping itu kegiatan ini juga sebagai langkah antisipasi dini pihaknya terhadap meningkatnya kunjungan warga dan wisatawan ke Nusa Penida di hari raya Manis Nyepi ini, “ujarnya.

 

Dalam pelaksanaan pengamanan di lapangan, pihaknya tidak hanya melaksanakan penjagaan di pintu pelabuhan saja, namun juga memonitoring situasi dan kondisi pelabuhan dengan melaksanakan patroli, “ungkap Wadanramil.

 

Kita berharap dengan upaya dan langkah yang kita ambil ini akan menciptakan keamanan, ketertiban dan kondusifitas wilayah Nusa Penida tetap terjaga, “pungkasnya. ( Pendim ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *