Tingkatkan Hanpangan, Babinsa Tusan Bantu Petani Tanam Padi

 

 

Klungkung,- Ketahanan pangan wilayah menjadi salah satu program yang selalu mendapat perhatian khusus Kodim 1610/Klungkung dalam menjalankan tugas dan fungsinya di wilayah teritorialnya.

 

Untuk mensukseskan program tersebut, berbagai upayapun terus digencarkan satuan dibawah kendali Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr ( Han ), salah satunya dengan optimalisasi Babinsa jajaran untuk aktif melaksanakan pendampingan.

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Tusan Serka I Dewa Putu Carma Mudita saat terjun langsung ke sawah melaksanakan pendampingan sekaligus membantu petani menanam bibit padi di Subak Lunjungan, desa Tusan, kecamatan Banjarangkan, Selasa ( 12/03/24 ).

 

Disela kegiatannya, Babinsa Tusan Serka Dewa Putu Carma mengatakan bahwa hari ini dirinya melaksanakan pendampingan Hanpangan wilayah, dimana saat ini sedang dilaksanakan penanaman bibit padi.

 

Untuk lahan sawah milik Dewa Putu Puja ( 55 tahun ), dimana untuk lahan sawah seluas 50 are yang saat ini ditanami padi dengan jenis bibit Empari 32, “terangnya.

 

Inilah, wujud perhatian dan komitmen kami dalam melaksanakan tugas pendampingan kepada para petani di wilayah binaan untuk mensukseskan program Hanpangan wilayah, “imbuhnya.

 

Kehadiran Babinsa itupun disambut bahagia oleh Dewa Putu Puja sang pemilik sawah.

 

Menurut pak Dewa peran aktif dari pak Babinsa dalam pendampingan ketahanan pangan ini menjadi motivasi penting bagi para petani di wilayah ini, “katanya.

 

Tidak hanya hadir mendampingi saja, namun beliau juga terjun langsung berbaur bersama petani dalam proses ketahanan pangan ini, seperti halnya hari ini pak Babinsa ikut serta menanam bibit padi, “ucapnya.

 

Terpisah, dikonfirmasi via seluler Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menyampaikan, kehadiran Babinsa jajarannya tidak hanya untuk mensukseskan Hanpangan wilayah semata, namun dengan terjun langsung membantu petani juga sebagai salah satu upaya merangkul dan menjalin komunikasi sosial dalam kegiatan pembinaan teritorial.

 

Melalui optimalisasi Babinsa di wilayah binaan masing-masing, Kodim 1610/Klungkung akan selalu hadir dan menjadi contoh serta mempelopori berbagai upaya untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, “tegas Dandim. ( Pendim  ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *