Gubernur Bali: Gerakan Pembumian Pancasila Sejalan dengan Nangun Sat Kerti Loka Bali

Denpasar – Gubernur Bali, Wayan Koster dalam sambutannya yang dibacakan secara langsung oleh Kepala Kesbangpolinmas Provinsi Bali, I Dewa Nyoman Rai Dharmadi, S.H., M.Si, yang mewakilinya dalam acara Pengukuhan Pengurus DPD Gerakan Pembumian Pancasila Provinsi Bali, Sabtu, 30 Oktober 2021, bertempat di aula Sri Kesari Warmadewa menegaskan, gerakan pembumian Pancasila sejalan dengan Nangun Sat Kerti Loka Bali.

“Harapan kami sebagai kepala pemerintahan di Provinsi Bali dapat secara bersama sama membangun Bali yaitu menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya, untuk mewujudkan kehidupan krama Bali Yang Sejahtera dan Bahagia, Sekala-Niskala melalui Pembangunan secara terpola, menyeluruh, terencana, terarah, dan terintegrasi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Pengurus DPD Gerakan Pembumian Pancasila Provinsi Bali 2021-2025 dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP Gerakan Pembumian Pancasila Dr. Antonius D.R. Manurung, M.Si. dihadapan beberapa tamu undangan yang hadir diantaranya, Gubernur Bali yang diwakili oleh Kepala Kesbangpolinmas Provinsi Bali,   Kapolda Bali yang diwakili dari Kabag Intelkam Polda Bali, Yayasan Korpri Bali, Rektor Universitas Warmadewa, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa, BEM Universitas Warmadewa, BEK Sekolah Tinggi Stikom dan Bisnis Bali, serta undangan 33 DPD Gerakan Pembumian Pancasila Provinsi Se-Indonesia yang hadir  secara virtual.

Dalam sambutannya seusai mengukuhkan pengurus DPD GPP Provinsi Bali dengan Ketua Prof. Dr. Sukadi, M.Pd., M.Ed.,   Ketua Umum DPP Gerakan Pembumian Pancasila, agar semua kepengurusan bersinergi untuk melakukan Gerakan Pembumian Pancasila dan membantu masyarakat melalui Tim Gerakan Pangan Pancasila hingga ke banjar banjar, dengan mengejewantahkan ajaran Trisakti Bung Karno yaitu berdaulat di bidang politik, berdikari (berdiri diatas kaki sendiri) di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang kebudayaan yang juga  selaras dengan Program Nawacita Presiden Joko Widodo, dan Visi dari Pemerintah Daerah Provinsi Bali yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali.
.
Dalam kesempatan tersebut dikukuhkan pula  Tim Gerakan Pangan Pancasila DPD GPP Provinsi Bali sebagai Ketua Tim Pengarah Prof. Dr. Sukadi, M.Pd., M.Ed dengan sekretaris pengarah Sebastianus Bambang Dwianto, SE., MM.,

Kegiatan pengukuhan  ditutup dengan serasehan  yang  menghadirkan narasumber salah satunya adalah  Dr. I Gede Wardana, SE., M.Si.  Untuk mentaati aturan Prokes dimasa Pandemi Covid 19, seluruh rangkaian acara digelar dengan cara hybrid di mana   offline panitia membatasi kehadiran peserta dalam gedung sebanyak  70  orang dan peserta  online  melalui webinar  sebanyak 450 orang, kebanyakan peserta berasal  dari DPD GPP seluruh Indonesia dan para generasi muda Pancasilais. *