Prabowo di tetapkan sebagai Capres 2024

suratkabarbali.com, Sentul. – Setelah mendengarkan Pemandangan Umum dari DPD, organisasi sayap, dan dewan pimpinan luar negeri (DPLN) Gerindra. Rapimnas Gerindra menetapkan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres yang bakal diusung di Pilpres 2024 mendatang. Selain penetapan Prabowo sebagai capres, Rapimnas Gerindra menghasilkan sejumlah rekomendasi. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membacakan hasil rekomendasi kepada para kader di penghujung acara rapimnas.

“Tentang rekomendasi-rekomendasi Rapimnas DPP Gerindra. Memperhatikan pandangan DPD, organisasi sayap, dewan pimpinan luar negeri pada Rapimnas Gerindra. Saran dan pendapat dalam rapimnas. Jawaban dari Ketua Dewan Pembina dalam Rapimnas Gerindra,” kata Dasco di penghujung acara rapimnas di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Dasco menyampaikan rapimnas telah menetapkan Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024. Selanjutnya, kata Dasco, segala hal yang berkaitan dengan proses pemilihan presiden dan wakil presiden, kerja sama partai politik, dan strategi pemilu, akan diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo.
“Pertama menetapkan Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024,” kata Dasco.
“Kedua, segala hal yang berkaitan dengan proses pemilihan presiden dan wakil presiden, kerja sama partai politik, pemilihan umum legislatif dan strategi pemenangan pemiluhan umum 2024 diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Dewan Pembina atau Ketua Umum Haji Prabowo Subianto,” lanjutnya.
Dasco melanjutkan, poin rekomendasi ketiga menginstruksikan seluruh kader dan struktur partai untuk bersungguh-sungguh memenangkan Prabowo pada pemilu mendatang.
“Ketiga, menginstruksikan kepada seluruh kader dan seluruh struktur Partai Gerindra di semua tingkatan untuk berjuang dengan sungguh-sungguh dalam memenangkan Prabowo Subianto pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif 2024,” kata dia.
Prabowo menjawab harapan kader Gerindra agar dirinya menjadi capres 2024.
“Saudara-saudara dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024,” kata Prabowo.
“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai claon presiden Indonesia,” kata Prabowo
(kc_skb)