Ribuan warga Kudus tumplek blek  Antusias Ikuti Jalan Sehat Semarakkan Hari Jadi ke-473 Kabupaten Kudus

Suratkabarbali.com, Jawa Tengah – Kudus.  Minggu, 25 September 2022 Ribuan warga Kudus tumplek blek (ind:melimpah ruah) di Alun-alun Simpang Tujuh mengikuti jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT ke-473 Kabupaten Kudus.

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta jalan santai ini, Bupati Kudus Hartopo mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga. Hal tersebut dikatakannya ketika melakukan jalan sehat bersama masyarakat dalam event “Mlaku Bareng Pak Hartopo”.

“Olahraga telah menjadi suatu kebutuhan, bukan hanya sebuah hobi. Apapun bentuknya, apapun kesibukannya, olahraga harus menjadi prioritas setiap hari agar tetap terjaga kebugaran secara jasmani dan rohani,” pesannya.

Jalan sehat ini sebagai bagian dari rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Kudus dapat terselenggara berkat melandainya angka pandemi. Namun, Hartopo mengimbau masyarakat tetap waspada setidaknya sampai pandemi menjadi endemi.

Bagi Bupati Hartopo Perjalanan panjang Kabupaten Kudus hingga usia ke-473 tahun menjadi momentum kebangkitan untuk semakin berdaya guna. Untuk mencapai tujuan tersebut, Hartopo mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kudus yang semakin baik.

“473 Tahun umur yang sangat panjang sekali tentunya. Mari bersama jadikan Kudus untuk lebih mantap dan berdaya guna. Di sini saya lihat kekompakan dan persatuan masyarakat. Semoga terjalin silaturahmi dengan baik,” ujarnya disela-sela jalan sehat ini

Dalam jalan sehat ini disediakan banyak doorprize bagi peserta. Sebagai pemenang  doorprize uang Rp 50 juta diumumkan langsung oleh Bupati Kudus ini. Nurul Alamin warga Desa Kuwukan RT 01/01 dengan nomor undian 05475 menjadi peserta yang beruntung mendapatkannya. Ia mengaku sangat terkejut hingga tak bisa berkata-kata kala naik ke atas panggung.

“Tidak menyangka sama sekali. Alhamdulillah hari ini mendapatkan rezeki doorprize.” katanya setelah menerima hadiah

(jo_skb)