Letkol Armen Dampingi Plt Bupati Klungkung Hadiri Penyambutan Gelar Pahlawan Nasional Ida Dewa Agung Jambe

Klungkung – Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr ( Han ) bersama Kapolres Klungkung serta beberapa pejabat instansi di wilayah kabupaten Klungkung mendampingi Plt Bupati Klungkung I Made Kasta menghadiri kegiatan seremonial penyambutan gelar Pahlawan Nasional Ida Dewa Agung Jambe, Raja Klungkung Xl, Sabtu ( 11/11/23 ).

 

Kegiatan yang digelar di  Pendopo Puri Agung Klungkung, kelurahan Semarapura Tengah, Klungkung tersebut juga menghadirkan  Ida Dalem Smaraputra selaku ahli waris Kerajaan Klungkung.

 

Adapun rangkaian prosesi penyambutan tersebut diawali dengan Ida Dalem Smaraputra sebagai ahli waris Kerajaan Klungkung tiba di simpang lima patung Dewi Saraswati Klungkung, disambut Plt Bupati Klungkung, Dandim, Kapolres dan  FKPD Klungkung serta ribuan masyarakat Klungkung.

 

Setelah dilaksanakan pengalungan bunga sebagai simbul ucapan selamat datang, Ida Dalem Smaraputra ditandu bersama Simbol Gelar Pahlawan oleh petugas dari Sat Pol PP menuju Catus Pata dengan diiringi Drum Band dan Bale Ganjur untuk menuju Pendopo Puri Agung Klungkung.

 

Panglingsir Puri Agung Klungkung Ida Dalem Smaraputra yang intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pemberian Gelar Pahlawan kepada Ida Agung Jambe.

 

Sekarang kewajiban kita kedepannya adalah melestarikan dan melanjutkan nilai nilai perjuangan yang telah dilaksanakan oleh Ida Dewa Agung Jambe atas semangat dalam perjuangannya serta bersatu padu dalam membangun kabupaten Klungkung ini, “ucapnya.

 

Terima kasih pula kepada seluruh pihak atas usaha yang telah memperjuangkan untuk perolehan Gelar kepahlawanan terhadap Ida Dewa Agung Jambe Klungkung, “ujarnya.

 

Senada Plt Bupati Klungkung I Made Kasta mengatakan Ida Dewa Agung Jambe Klungkung ini merupakan penobatan Gelar kepahlawanan Bali yang ke 7, semoga kedepannya Ida Dewa Agung Istri Kanya juga dapat memperoleh Gelar Kepahlawanan Nasional.

 

 

Sebagai generasi penerus, kita memiliki kewajiban untuk mentauladani dan melanjutkan perjuangan Ida Dewa Agung Jambe Klungkung demi Klungkung yang semakin maju kedepannya, “imbuhnya.

 

Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr ( Han )  menambahkan acara penganugrahan gelar Pahlawan Nasional dilaksanakan pada 10 November 2023 di Istana Negara Jakarta yang diserahkan oleh Presiden RI kepada Ida Dalem Semaraputra sebagai ahli waris yang didampingi oleh Plt Bupati Klungkung.

 

Tentu anugerah gelar Pahlawan Nasional  bagi Ida Dewa Agung Jambe Klungkung merupakan suatu kehormatan dan kebanggan kita sebagai masyarakat Bali, khususnya kabupaten Klungkung, “terangnya.

 

Semoga hal ini akan menjadi momentum bagi kita semua untuk bersatu padu membangun dan memajukan Bumi Gema Santi kedepannya, “pungkas Dandim. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *